Jumat, 24 Juli 2020

Faktor Pengendalian dan Pengukuran Kriteria e-commerce

Faktor Pengendalian dan Pengukuran Kriteria e-commerce



1. Faktor Teknologi 


Dalam perkembangannya e-commerce dengan seiring berjalannya waktu yang awalnya
pemanfaatan transaksi komersial seperti penggunaan EDI(Electronic Data Interchange) untuk mengirim dokumen komersial
seperti pesanan pembeliaan atau invoice secara elektronik lalu dikembangan menjadi perdagangan web melalui server aman https, protocol khusus yang menggunakan enkripsi untuk merahasiakan data penting pelanggan.
selain teknologi jaringan www, juga membutuhkan database dan email serta bentuk teknologi non computer lain seperti system untuk pengiriman barang dan alat pembayaran dalam e-commerce.

Didalam faktor teknologi sistem keamanan informasi menjadi bagian yang sangat penting, karena fungsi keamanan pada komunitas utama sektor komersial dan berbagai aplikasi lain yang dianggap semakin penting. sistem keamanan 
menjadi sangat penting dari transaksi-transaksi yang terjadi.

2. Faktor Politik


Sistem keamanan informasi menjadi permasalahan penting sebab mereka menganggap hal tersebut melibatkan sistem keamanan nasional dan pelaksanaan perundang-undangan, rasa aman dalam bentuk apapun harus dilindungi sehingga sistem ini menjadi bagian 
dari hukum atau undang-undang.

3. Faktor Sosial


Perkembangan teknologi yang semakin berkembang sangat cepat sehingga bermunculan model bisnis baru yang dapat mengubah cara konsumen berinteraksi dengan penjual.Saat ini e-commerce memanfaatkan media internet sebagai channelinteraksi dengan konsumen, social commerce spesifik pada peman-faatan fitur dan potensi yang ada pada social networking.
Indonesia merupakan negara dengan pengguna media sosial sangat banyak. Sehingga menimbulkan gaya hidup digital serta budaya hedonisme dengan senang
senang memamerkan secara luas ke publik untuk meningkatkan popularitas.

4. Faktor Ekonomi


E-commerce masih dibilang media baru yang menjadi tren baru di Indonesia. Karena dengan
kemudahan cara penggunaan e-commerce sehingga dapat menarik seseorang, dan kemudahannya dapat menjangkau pasar lokal maupun mancanegara, yang dapat
meningkatkan perekonomian di negaranya.

Sumber Referensi
https://yusufwahyuu.wordpress.com/2018/07/22/beberapa-faktor-kunci-pengendali-dan-pengukuran-kriteria-e-commerce/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Viar Aryadhita | Blogger Template by Enny Law